Kegiatan

Peresmian Sekretariat Baru, PCINU Tunisia mengadakan Selametan

PCINU Tunisia – Mengadakan rutinan Maulid Nabi sekaligus Peresmian Sekretariat Baru PCINU Tunisia bersama seluruh warga Nahdliyin dan turut hadir juga Musytasyar PCINU Tunisia Syekh Shalahuddin al-Mistawi, Gus Zuhairi Misrawi dan Ustadz Ardi Pramana. Acara dilaksanakan pada Jumat, (16/12/2022).

Acara selametan tersebut berlangsung di Sidi el-Bechir pada jam 18.30 CET diawali dengan pembacaan Maulid Nabi, Peresmian Sekretariat Baru dengan Pemotongan Tumpeng secara simbolik, penyerahan bantuan pendidikan kepada beberapa mahasiswa oleh LAZISNU PCINU Tunisia, dan diakhiri dengan do’a.

“Sekretariat baru ini akan kita jadikan sebagai pusat diskusi dan kajian untuk warga Nahdliyin agar lebih nyaman. Selain itu juga, kita akan melengkapinya dengan perpustakaan yang berisi buku-buku tafsir, hadis, fikih, filsafat, dan buku kontemporer lainnya. Sehingga, harapan kita bersama, para mahasiswa agar semangat dalam belajar kelak akan menjadi ulama dan cendekiawan muslim di Indonesia.” Ujar Gus Zuhairi Misrawi, selaku Musytasyar PCINU Tunisia.

Perpindahan sekretariat baru ini terletak di apartemen mahasiswa lantai 6 Rue al-Jazira, Sidi el-Bechir, Tunis.

Syekh Sholahuddin al-Mistawi, Musytasyar PCINU Tunisia juga berpesan “kalian semua selalu untuk meluruskan niat dalam belajar dan sepatutnya selalu untuk menyibukkan dalam belajar dan jangan menyibukkan dengan pekerjaan yang lain.”

Acara berlangsung dengan khidmat dan diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Syekh Abdul ‘Azis (Kerabat Syekh Sholahuddin al-Mistawi). Semoga hadirnya sekretariat baru ini, akan membawa keberkahan dan keistiqomahan dalam menjalankan kegiatan-kegiatan PCINU Tunisia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button