Kegiatan

Saatnya Pelajar Putri Tunisia Berperan Aktif di Organisasi

PCINU Tunisia – Fatayat PCINU Tunisia mengadakan sosialisasi keputrian dan ramah tamah bersama seluruh Persatuan Pelajar Putri Indonesia di Tunisia (PPPI Tunisia). Kegiatan ini melibatkan juga pelajar perempuan yang berada di kairouan melalui virtual zoom, pada Rabu (14/11/2023) di kantor sekretariat PCINU Tunisia.

Atita Cahyani Wibawanto sebagai perwakilan dari PPPI Tunisia menyampaikan rasa syukur dan sangat bahagia karena adanya para pelajar perempuan di Tunisia sudah semakin meningkat dan hal ini merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa.

“pelajar perempuan di Tunisia tahun ini bertambah semakin banyak, maka kita perlu mengadakan perkumpulan supaya kita saling mengenal satu sama lain.” Ucap Atita Cahyani Wibawanto.

Adanya acara ini dalam rangka menjaga silaturahmi dan persaudaraan yang sudah dibangun sejak lama. “ketika kita bertemu dijalan, sebisa mungkin saling tegur sapa, karena ini sudah menjadi budaya kita di PPPI.” Tambahnya.

Ketua Fatayat NU Tunisia, Siska juga menyampaikan bahwa dengan semakin meningkatnya pelajar perempuan di Tunisia memberi peluang besar dalam peningkatan SDM perempuan.

“semakin banyak pelajar perempuan di Tunisia maka kontribusi kita untuk ikut berkiprah dalam pemerdayaan perempuan harus bisa ditingkatkan lagi.” Ujar Siska.

Ia juga berharap, kedepannya pelajar perempuan di Tunisia semakin eksis dan berperan aktif dalam mengikuti semua kegiatan maupun organisasi.

“disini ada banyak organisasi, termasuk juga Fatayat yang menaungi perempuan-perempuan NU, tapi kita disini semuanya sama, bareng-bareng ikut di setiap kegiatan manapun.” Pungkasnya.

Pewarta : Najmi Kamilia Suganda, Mahasiswi Universitas Az-Zaitunah Tunisia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button