Kegiatan

Gelar Musker, PCINU Tunisia Susun Program Kerja Sesuai Dengan Visi Misi Keulamaan dan Intelektualisme

PCINU Tunisia – Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Tunisia mengadakan Rapat Pleno & Musyawarah Keja bersama dewan Mustasyar dan Syuriyah, Selasa (10/09) di Kantor Sekretariat PCINU Tunisia.

Rapat ini bertujuan untuk membahas dan menyepakati program kerja pengurus PCINU Tunisia periode 2024-2025. Agar kedepan, seluruh jajaran pengurus tanfidziyyah dapat menjalankan kegiatan-kegiatannya dengan baik dan terukur.

Rais Syuriyah PCINU Tunisia, Idris Ahmad Rifa’i menekankan, bahwa program kerja yang telah dirancang, agar selalu disesuaikan dengan visi misi keulamaan dan intelektualisme PCINU Tunisia.

“Tujuan diadakannya musker ini, adalah untuk menyepakati, menyesuaikan, dan menyatukan antara program kerja dan visi misi yang telah kita susun. Landasan filosofis dan ruh organisasi PCINU Tunisia harus diresapi bersama-sama.” Ujar Idris Ahmad Rifai, Rais Syuriyah PCINU Tunisia.

Idris, Rais Syuriyah, juga berpesan agar masing-masing antar anggota pengurus bergerak bersama. Solidaritas dalam internal pengurus harus dibangun agar tidak ada konflik antar sesama tim.

“Jika dalam internal pengurus baik maka program kerja akan dilaksanakan berjalan dengan baik pula.” Tambahnya.

Ketua PCINU Tunisia, Muhammad Yusril Muna dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus baru PCINU Tunisia periode 2024-2026 atas kesediaannya untuk berkhidmat di PCINU Tunisia sekaligus menaruh harapan besar untuk PCINU Tunisia kedepannya.

“Konfercab kemarin kita sudah merumuskan konsep besar yaitu visi misi keulamaan dan intelektualisme PCINU Tunisia sebagai landasan filosofis, nilai-nilai dan program PCINU Tunisia kedepan. Maka, harapannya warga Nahdliyyin Tunisia dapat menghadirkan diri dengan ikut berperan aktif.” Ujar Muhammad Yusril Muna.

Ia menambahkan, agar musker ini dapat menumbuhkan semangat dan kesadaran berkhidmat di awal kepengurusan. Juga, berpesan agar para kader NU selalu berperan aktif dalam kegiatan dan diskusi ilmiah, agar kelak lahir cendekiawan, ulama dan intelektual dari Tunisia.

“Kami harap seluruh jajaran pengurus PCINU Tunisia dan para kader NU untuk lebih aktif berdiskusi dan menghidupkan kegiatan-kegiatan PCINU Tunisia.” Pungkasnya.

Acara dilaksanakan dengan pemaparan program kerja dari masing-masing lajnah, seperti Lakpesdam, LTNNU, Lesbumi, LPNU dan Banom PCINU Tunisia. Dilanjutkan dengan pengesahan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan diakhiri dengan ramah tamah.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button