Kegiatan

Sambung Silaturahmi, PCINU Tunisia gelar Pertemuan dengan Kyai Imam Jazuli

PCINU Tunisia – Jajaran Pengurus PCINU Tunisia menggelar pertemuan bersama Kyai Imam Jazuli untuk mempererat tali silaturahmi. Acara dilaksanakan di Wisma Duta RI, Selasa (19/12/2022)

Acara diawali dengan perkenalan masing-masing pengurus, dilanjutkan dengan penyampaian motivasi oleh Kyai Imam Jazuli, kemudian diakhiri dengan ramah tamah.

“Warga NU seharusnya tidak hanya membaca kitab-kitab yang mu’tabar saja, akan tetapi ditambahi juga dengan membaca pemikiran-pemikiran kontemporer yang positif. Seperti prinsip NU al-Muhafadzah ‘ala Qadim al-Shalih, wa al-Akhdzu bi al-Jadid al-Ashlah.” Ungkap Kyai Imam Jazuli.

Beliau juga berpesan agar ketika membaca apapun itu harus secara kritis dan jangan hanya kita ambil secara mentah-mentah. Ditambah juga, keaktifan dalam berdiskusi secara lisan dan menulis sangatlah penting sehingga membentuk pola fikir yang progresif.

Selain itu, PCINU Tunisia juga memperkenalkan program unggulan seperti: Jurnal Khittah, Website Khittah.Id, Komunitas Ashurian, Gusdurian, Kajian Tokoh Tunis-Indonesia dan Banom LazisNU.

“harapan untuk PCINU Tunisia akan lahir orang-orang hebat yang akan menduduki posisi sentral di Indonesia.” Tambahnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button