Kegiatan
Trending

Rapat Koordinasi Bersama Mustasyar PCINU Tunisia, Gus Zuhairi Misrawi: kader NU Harus Mampu Lahirkan Pemimpin

PCINU Tunisia – Jajaran Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Tunisia bersama Fatayat NU Tunisia dan LAZISNU Tunisia mengadakan Rapat Konsolidasi Bersama KH. Zuhairi Misrawi, Mustasyar PCINU Tunisia, pada Minggu (14/01/2024) di kantor Sekretariat PCINU Tunisia.

Ketua PCINU Tunisia, Amin Khafidin Busro mengutarakan adanya rapat ini dalam rangka mengevaluasi dan mengoptimalkan program-program PCINU Tunisia selama kepengurusan 2023-2024.

Ia juga mengungkapkan rasa syukur dan bahagia atas bimbingan dan nasihat-nasihat dari para Mustasyar serta jajaran Dewan Syuriyah PCINU Tunisia. “Saya sangat berterima kasih kepada seluruh Mustasyar dan juga jajaran Dewan Syuriyah PCINU Tunisia yang telah membimbing dan memberikan nasihat, semoga kami dapat melaksanakannya.” Kata Amin, Ketua Tanfidziyyah PCINU Tunisia.

Kemudian Mustasyar PCINU Tunisia KH. Zuhairi Misrawi mengusulkan 9 program PCINU Tunisia. Diantaranya: Pertama, Kaderisasi PCINU Tunisia. Kedua, Kegiatan rutin PCINU Tunisia. Ketiga, Skill menulis. Keempat, Komunitas Baca. Kelima, Podcast PCINU Tunisia. Keenam, Ziarah bulanan. Ketujuh, membentuk tim sosial media. Kedelapan, diskusi bahas arab. Dan sembilan, Lazis-NU.

KH. Zuhairi Misrawi yang akrab di sapa Gus Mis itu, berharap kesembilan program tersebut dapat dilaksanakan dengan baik oleh Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Tunisia 2023-2024.

Dengan program-program tersebut, lanjut Gus Mis, PCINU Tunisia dapat menghidupkan lagi kegiatan-kegiatan yang menunjang akademik mahasiswa. “Setiap hari, mahasiswa harus mampu untuk saling bertukar pikiran, berdialektika dan berdiskusi. Sehingga, nantinya para kader NU dapat melahirkan pemimpin yang memiliki wawasan luas untuk masa depan Indonesia.” Ujar Gus Mis.

Terakhir, Rois Syuriyah PCINU Tunisia H. Ahya Jazuli, Lc. Turut menyampaikan harapan untuk PCINU Tunisia agar menjadi organisasi yang lebih baik lagi dan menjadi wasilah untuk menebar manfaat bagi seluruh warga Nahdliyyin di Tunisia.

Pewarta : Nuril Najmi Kamilia Suganda, Mahasiswi Universitas Az-Zaitunah Tunisia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button